Thursday, June 23, 2011

Vanessa Mae Download mp3

Vanessa-Mae dilahirkan dari keluarga Thai, ayahnya (Varaprong Vanakorn, sekarang menjadi biarawan) dan ibunya bernama Pamela Tan. Setelah orang tuanya bercerai, maka ibunya kawin lagi dengan Graham Nicholson (seorang Inggris), kemudian keluarga ini pindah ke Inggris pada waktu Mae berusia 4 tahun, tetapi mereka berpisah beberapa tahun kemudian. Ia dibesarkan di London, dan mendapat pendidikan di Francis Holland School London.

Vanessa-Mae mulai belajar piano pada usia 3 tahun dan belajar biola pada usia 5 tahun (umumnya para musisi klasik dunia belajar pada usia 4-6 tahun). Pada usia muda telah sering muncul di TV London, dan pada usia 13 tahun telah membuat rekaman Koncerto Biola ciptaan Tchaikowski dan Beethoven bersama Orkes Philharmoni (suatu prestasi luar biasa seperti umumnya pemain biola dunia yang muncul pada usia 11-13 tahun dengan memainkan repetoir standar yaitu Conerto Biola ciptaan Tchaikowski atau Beethoven dengan iringan orkes Philharmoni).

Vanessa-Mae sejak usia remaja ia meninggalkan musik klasik ke musik pop-klasik dengan gaya yang menakjubkan. Ia bermain dalam album Janet Jackson yang berjudul The Velvet Rope di mana bermain biola solo pada lagu "Velvet Rope." Pada tahun 1995 (usia 17 tahun) ia mengeluarkan album pertama musik pop dengan judul The Violin Player. Pada April 2006 (usia 28), Vanessa-Mae termasuk seniman muda yang kaya menurut daftar Sunday Times Rich List tahun 2006, sekitar £32 juta (Rp. 640 milyar) dari hasil main konser dan penjualan rekaman 10 juta kopi di dunia, sebagai pemain biola wanita termuda.

Vanessa-Mae memiliki dua biola, yang akustik buatan Guadagnini tahun 1761 dan biola listrik buatan Zeta Jazz model. Biola Guadagnini dibelikan oleh orang tuanya pada lelang seharga £150,000 (Rp. 10 juta). Namun pada bulan Januari 1995 dicuri orang, setelah itu ditemukan kembali oleh polisi 2 bulan kemudian. Pada suatu hari ia jatuh dan biola Guadagnini rusak, namun dapat diperbaiki kembali. Dia juga memiliki biola listrik Zeta Jazz Model berwarna putih dan yang lain dengan warna bendera Amerika. Dia sejak tahun 2001 memakai Zeta Jazz Model berwarna perak. Dia juga memiliki biola listrik buatan Ted Brewer berwarna transparan dari acrylic.


Clear Like Ice
Embrmsse Mol
Laughing Buddha
Pasha
Ptcante
Retro
Storm
White Bird
City Thene
Classical Gass
Jamais
Toccata And Fugre
Warm Air

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...